Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Akun Instagram Lewat Hp Dengan Email, FB Atau Nomor

Instragram saat ini telah menjadi salah satu media sosial dengan banyak penggemar, khususnya dari kalangan Milenial. Tak hanya orang dewasa dan publik figure  saja yang memiliki akun instagram. Bahkan anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar pun mempunyai akun instagram, dan rajin menggunggah foto-foto terbaik mereka kesana.

buat kun instagram lewat hp dengan email gmail

Meskipun demikian, kami yakin masih ada segelintir orang yang mungkin masih belum punya akun instagram dan ingin membuatnya. Nah, untuk itu pada kesempatan ini kami akan membagikan panduannya, bagaimana cara membuat akun instagram hanya lewat Hp. Nah, langsung saja silahkan disimak.

*Cara Buat Akun Instagram Lewat Hp*

1. Pertama, Download Aplikasi Instagram


buat akun instagram lewat hp

Sebelum membuat akun instagram, pastikan Anda telah memiliki aplikasi Instagram yang terinstal dalam smartphone Anda. Jika belum, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store secara gratis dan menginstallnya. Setelah aplikasi Instagram terinstal, Anda bisa langsung menuju ke step kedua.

2. Kedua, Buka Aplikasi Instagram

Selanjutnya buka aplikasi instagram, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini!

buat akun instagram lewat hp

Perhatikan tampilan di atas. Karena Anda belum memiliki akun instagram, maka Anda harus membuat akun terlebih dahulu atau sign up. Anda bisa membuat akun melalui akun Facebook maupun dengan email atau nomor telepon.

• Menggunakan Akun Facebook
Anda bisa langsung masuk mendaftar akun instagram baru melalui akun facebook aktif yang Anda miliki. Caranya: klik Log in with Facebook. Selanjutnya isikan email facebook dan kata sandinya. Kemudian klik Masuk. Lihat contoh seperti gambar di bawah ini!

buat akun instagram lewat hp

• Menggunakan Email atau Nomor Telepon
Anda juga bisa membuat akun instagram menggunakan alamat email maupun nomor telepon. Pastikan alamat email atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar masih aktif. Hal ini berguna untuk memverifikasi akun instagram. Caranya: klik sign up with email or phone number. Selanjutnya isikan alamat email Anda atau nomor telepon, kemudian klik Selanjutnya. Kurang lebih seperti gambar di bawah ini!

buat akun instagram lewat hp

Kemudian, buat nama pengguna dan kata sandi yang Anda inginkan. Pastikan Anda mencatat nama pengguna dan kata sandi dengan benar, agar tidak lupa.

3. Ubah Nama Pengguna
Setelah Anda berhasil memasukkan alamat email maupun menggunakan akun facebook, maka Anda akan diarahkan menuju ke laman dimana Anda berhak mengubah nama pengguna. Pada tahap ini Anda bisa mengubah nama pengguna yang akan ditampilkan pada akun instagram Anda nantinya dan mengubah foto profil. Jika Anda tidak mengubahnya sekarang, maka nama pengguna akan di sesuaikan dengan nama akun Facebook maupun email Anda. Namun, Anda bisa mengubahnya nanti di pengaturan saat akun instagram Anda telah selesai dibuat.

Kemudian, klik Selanjutnya, dan Anda akan diarahkan pada tampilan untuk mengikuti beberapa akun instagram yang direkomendasikan oleh Instagram sendiri. Dalam tahap ini, Anda bisa langsung klik Selanjutnya, jika tidak ingin mengikuti. Karena nantinya, Anda bisa memilih sendiri akun Instagram yang ingin Anda ikuti sesuai keinginan Anda. Anda bisa mengklik lewati pada step-step berikutnya jika tidak ingin menghubungkan akun instagram ke akun Facebook atau tidak ingin mengikuti teman-teman Anda. Karena Anda bisa mengaturnya sendiri nanti.

buat akun instagram lewat hp

4. Simpan Info Masuk
Setelah melewati step by step, Instagram akan mengirimkan kotak dialog yang berisi pertanyaan “Apakah Anda ingin menyimpan info masuk atau tidak”. Kurang lebih seperti contoh gambar sebagai berikut:

buat akun instagram lewat hp

Klik Save jika Anda ingin menyimpan info masuk. Ini mempermudah Anda untuk log in ke Instagram tanpa mengetikkan ulang kata sandi saat ingin masuk ke akun instagram Anda.
atau Klik Skip jika tidak ingin menyimpan info masuk akun instagram Anda. Sehingga ketika Anda ingin log in ke akun instagram, Sobat harus mengetikkan ulang nama pengguna atau alamat email dan kata sandi akun Anda.

5. Selesai
Anda akan dibawa ke laman akun instagram sobat. Artinya akun instagram Anda telah selesai dibuat. Tampilan awal instagram baru seperti berikut ini:

buat akun instagram lewat hp

Anda bisa menambah daftar “diikuti” dengan mengikuti teman-teman Anda yang memiliki akun instagram atau bisa juga mengikuti akun-akun publik figure yang Anda idolakan. Dengan mengikuti akun instagram lain, jumlah “pengikut” Anda bisa bertambah jika mereka juga mengikuti akun instagram kalian.

#Melakukan Setting Informasi Akun Instagram#

• Setelah Anda berhasil buat akun instagram lewat hp, Anda bisa mengubah atau menyunting informasi akun Anda dengan klik Sunting Profil Anda atau melalui pengaturan yang terdapat pada tanda titik tiga di pojok kanan atas. Kurang lebih seperti tampilan pada gambar di bawah ini:

buat akun instagram lewat hp

• Anda bisa melakukan mengubah informasi akun Anda (nama pengguna, foto profil, bio, dan info lainnya), mengubah kata sandi, mengatur status akun privat atau tidak, menautkan akun instagram ke akun media sosial lainnya, dan sebagainya dalam menu pengaturan atau setting. Anda bisa mengotak-atik menu setting sendiri setiap saat untuk mengubah (menambahkan dan mengurangi atau mengganti) informasi akun instagram Anda sesuai keinginan.

• Selanjutnya, Anda sudah bisa memulai untuk memposting konten pertama Anda, bisa dalam bentuk foto maupun video. Anda juga bisa memposting konten melalui story Instagram yang berlangsung selama 24 jam sebelum hilang dengan sendirinya. Anda juga bisa melihat postingan pengguna lain di Instagram. Postingan pengguna yang Anda ikuti akan tampil di beranda akun Anda. Anda juga dapat mengirimkan pesan atau direct message kepada pengguna lain di instagram.

***
Itulah langkah-langkah buat akun instagram lewat hp yang dapat Anda praktikkan. Selamat mencoba.