Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Akun Instagram Lewat Google di HP atau Via WEB PC

Selama ini kita tahu bahwa cara untuk membuat akun instagram ialah dengan melalui aplikasi instagram yang diunduh dan install pada smartphone.

Buat Akun Instagram Lewat Google di HP atau WEB PC

Namun tahukah anda, sebenarnya kita  juga bisa membuat akun instagram tanpa aplikasi yaitu dengan melalui Google. Anda pun dapat mengaksesnya melalui komputer atau laptop dengan mudah. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkah cara buat akun instagram lewat google, yang bisa anda coba

Cara Buat Akun Instagram Lewat Google

1. Buka Browser
Pertama, buka browser Anda pada komputer atau laptop. Pastikan perangkat komputer terkoneksi dengan internet. Kemudian, pergi ke laman www.instragram.com, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini!

buat akun instagram lewat google

2. Sign Up
Setelah laman Instagram terbuka melalui web browser atau google, Anda bisa langsung membuat akun instagram. Anda bisa membuat akun instagram melalui dua cara yaitu:

• Dengan Akun Facebook
Anda bisa membuat akun instagram baru dengan menggunakan akun facebook. Pastikan bahwa akun facebook Anda aktif. Kemudian klik Log in with Facebook. Maka Anda akan diarahkan ke halaman log in seperti gambar di bawah ini:

buat akun instagram lewat google

Pada halaman ini, masukkan email atau nomor telepon akun facebook Anda beserta kata sandinya. Selanjutnya klik Masuk.

• Dengan Nomor Telepon atau Email
Anda juga bisa mendaftar akun instagram baru dengan menggunakan nomor telepon atau alamat email aktif Anda. Caranya, langsung isi saja data diri sebelum Anda klik sign up. Perhatikan gambar di bawah ini!

buat akun instagram lewat google

Jika Anda ingin membuat akun instagram baru dengan alamat email atau nomor telepon, maka isi data diri Anda sesuai yang diminta, seperti:

• I si Mobile Number or Email dengan nomor telepon atau alamat email Anda (pilih salah satu).

•  Isi Full Name dengan nama Anda yang akan ditampilkan pada profil instagram Anda nantinya.

•  Isi Username dengan nama yang ingin Anda jadikan sebagai username (nama pengguna) untuk akun Anda. Username ini memudahkan pengguna lain untuk mencari akun instagram Anda. Oleh sebab itu, gunakan username yang wajar dan mudah diingat.

•  Isi Password sesuai yang Anda inginkan. Gunakan password yang unik dengan perpaduan angka dan kata atau simbol. Agar tidak lupa, jangan lupa catat password Anda.

Setelah mengisi data diri, selanjutnya klik sign up. Maka Anda akan diarahkan ke halaman Instagram wersi web.

3. Verifikasi Email
Setelah Anda berhasil masuk ke halaman Instagram, jangan lupa untuk memverifikasi akun instagram dari link yang dikirimkan ke email Anda (khususnya bagi Anda yang mendaftar melalui alamat email). Buka email Anda, dan klik link yang dikirimkan Instagram untuk memverifikasi akun.

4. Selesai
Setelah Anda memverifikasi akun melalui email, kini Anda sudah dapat menggunakan akun instagram baru Anda untuk membagikan konten-konter terbaik Anda, bisa berupa foto maupun video.

5. Sunting Profil
Sekarang saatnya Anda mempercantik tampilan profil akun instagram Anda dengan mengganti foto dan menambahkan bio atau informasi pribadi tentang diri Anda di instagram. Agar lebih menarik, perhatikan cara menyunting profil agar lebih menarik sebagai berikut:

•  Gunakan foto profil yang wajar, tidak mengandung SARA dan pornografi. Jika tidak ingin menggunakan foto diri, Anda bisa menggunakan gambar lain yang wajar.

•  Buat nama pengguna yang jelas. Seperti telah disinggung di atas, nama pengguna inilah yang membuat orang lain menemukan akun Anda. oleh sebab itu, buatlah nama pengguna yang mudah dibaca dan dikenali.

•  Buat Bio Singkat tentang Diri Anda
Anda bisa membuat bio singkat yang mencerminkan diri Anda, misalnya hal-hal yang Anda sukai, hobi, pekerjaan, dan sebagainya tentang diri Anda sendiri. Namun, jangan terlalu panjang, karena dapat membuat tampilan profil menjadi tak enak dilihat.

•  Jangan Banyak Emoticon
Menggunakan emoticon pada bio memang tidak masalah, namun jangan terlalu berlebihan. Gunakan sewajarnya yang berkaitan dengan bio yang Anda tuliskan.

6. Follow dan Follback
Setelah profil Anda rapi dan menarik, Anda bisa mulai menambah pertemanan Anda di instagram dengan cara mem-follow atau mengikuti pengguna instagram lainnya. Jangan ragu pula untuk mengikuti balik (follback) pada akun-akun yang mengikuti Anda. Hal ini penting untuk membangun jaringan pertemanan dalam media sosial instagram.

7. Unggah Konten
Sekarang, Anda sudah memiliki akun instagram yang aktif dan dapat Anda gunakan. Saaatnya memposting konten terbaik Anda agar dinikmati oleh pengguna instagram yang lain. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar dalam mengunggah konten agar profilmu semakin terlihat rapi:

•  Pertama, tentukan tema konten. Tentukan tema akun instagram Anda sesuai dengan minat atau hobi Anda. Jika Anda suka dengan dunis fotografi, Anda bisa memposting hasil foto-foto terbaik yang Anda hasilkan.

•  Kedua, tentukan tema feed. 
Tampilan feed akan membuat profil instagram Anda semakin enak dipandang. Bahkan orang yang tidak mengenal Anda bisa mem-follow akun Anda hanya karena feed Anda rapi. Oleh sebab itu, mumpung Anda masih baru membuat akun instagram, mulailah tentukan tema feed. Sebagai contoh, Anda ingin membuat feed Anda dengan tema warna biru. Maka unggah foto maupun video dengan warna yang mengandung unsur biru.

•  Ketiga, konten positif. 
Pastikan Anda mengunggah konten-konten yang positif di akun Anda. Jangan mengunggah konten yang mengandung unsur pronografi atau hal-hal yang bisa menyebabkan konflik.

Itulah beberapa langkah cara buat akun instagram lewat google. Jadi, bagi Anda yang belum memiliki smarphone, Anda masih bisa membuat akun instagram melalui web browser. Selamat mencoba.