Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Di Gresik & Spot Selfie Terbaik Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Gresik - Sedang mencari review destinasi wisata di kota gresik jawa timur? ok tepat kami akan membahas tdestinasi/tempat yang lagi hits dan wajip loh kunjungi.
Tempat Wisata Di Gresik

Kebanyakan orang pasti mengira mana ada tempat wisata yang spot fotonya bagus di gresik, di kota gresik kan panas banyak tambak & pusat industri.
hmmm jangan salah guys berarti kamu belum tau jikalau akir akir ini gresik sudah berbenah mengenai tempat2  wisatanya.

Oke gak usah panjang lebar guys inilah tempat wisata di gresik dengan spot selfie terbaik wajip kamu datangi:

Tempat Wisata Di Gresik Spot Selfi Terbaik

1. Sendang Pancuran Gosari

Tempat Wisata Di Gresik

Tempat Wisata Di Gresik

Tempat Wisata Di Gresik

Tempat Wisata Di Gresik

Tempat Wisata Di Gresik
Lokasi: Sendang pancuran gosari , Ujung Pangkah, Gresik jawa timur
WAGOS / wisata gosari menyediakan banyak sekali spot foto dan selfie, segera kesini ya guys jangan sungkan ajap teman atau pasanganmu :p

2. Hutan Mangrove UJung Pangkah/Muara bengawan solo Pangkah Wetan

Tempat Wisata Di Gresik

Wisata hutan mangrove yang ada di kecamatan ujung pangkah, kabupaten gresik yang satu ini mungkin bisa kalian masukkan ke dalam daftar traveling weekend kali ini gaes selain disuguhkan keindahan pesisir sungai bengawan solo dengan hutan mangrove & ekosistemnya, tidak hanya itu tapi disini juga di suguhi spot foto kekinian, cocok bagi yang suka foto foto nih luuur melur.
Buat yang tinggal di luar gresik silahkan mampir juga yaa ke tempat wisata di gresik yang ajip ini..

3. Mangrove Manyar

wisata gresik
IG @ayodolan
Jembatan mangrove kalimireng manyar gresik, tiket masuk gratis cuman bayar parkir doang guys kalian bisa melihat ikan julung julung di bawah jembatan dengan pemandangan hutan bakau hijau cocok untuk selfie biyar instagramable.

4. Bukit Bintang Gresik

wisata gresik
Kalo kesini bagusnya malam hari guys biar bisa nongki sambil selfie2 dan ngeliat pemandangan dari daratan tertinggi di gresik. Lokasi daerah putri cempo desa ngargosari.

5. Pulau Mengare

wisata gresik
IG: @arieska_vhanani
Long weekend ...Explore in gresik aja gaess...
Belajar sejarah gak harus jauh kan kalo liburan! di sini pun banyak kok tempat wisata di gresik yang indah & bersejarah. contohnya nih pulau mengare yang berlokasi di: Watu Agung Kec Bungah Kab Gresik..

6. Gubuk Taman Sari Gresik

wisata gresik

Yang suka nongki / nongkrong sambil ngopi, nih ada referensi tempatnongkrong santai bernuansa pedesaan cocok buat selfie2 yang berlokasi di;jln kh syafii, suci, manyar, gresik

7. Kota Lama Gresik / Kampung Kemasan Gresik

wisata gresik

Salah satu bangunan kuno di kota gresik, terletak di jln nyai ageng Arem-Arem . gang 3 kel pakelingan gresik. bangunan ini didirikan pada tahun 1896 loh..

8. Bukit Jamur

wisata gresik
IG: @gresiktourishm
Bukit jamur terletak dilahan galian kapur bungah gresik, keindahan bukit jamur ini layak di explorisasi. Batu jamur adalah fenomena alam dimana batuan terkikis oleh angin menyebabkan bentuk batu mirip jamur.

9. Bukit Kapur Suci

wisata gresik
IG @marsha_cerewetz
Bukit kapur suci gresik yang terletak di sekitar jalan brotonegoro.

10. Situs Giri Kedaton. Makam Raden Supeno

wisata gresik
Tahukah kamu bahwa giri kedaton merupakan pesantren dan istana yang di bangun oleh sunan giri beserta para santrinya diatas sebuah bukit di kelurahan sidomukti, Kec Kebomas kab gresik dengan 7 tingkatan "kedaton tondo pitu" namun saat ini yang terlihat hanya 5 tingkatan diperkirakan yang 2 tingkatan terkubur di dalam tanah.

11. Bendungan Gerak Sembayat

wisata gresik
Bendungan gerak sembayat desa sidomukti, Kec Bungah, Gresik Jawa timur Membendung sungai bengawan soloyang berada di wilayah gresik. Mulai di bangun pada desember 2011 selesai agustus 2016. Memiliki lebar 161 meter dengan ketinggian 10 meter. bendungan ini berfungsi untuk irigasi dan kebutuhan baku PDAM gresik.

12. Gunung Surowiti

wisata gresik
IG: @wisata_bukit_sorowiti


13. Gua Langsih

wisata gresik
Tempat wisata di Gresik berikutnya Ialah: Goa Langsih. Siapa yang belum pernah kesini? rasanya tidak afdol jikalau berkunjung ke surowiti tapi tidak mampir ke sini.
Di goa ini tempat sunan kalijaga bertapa di dalam goa ini terdapat 3 ruangan yaitu ruangan serambi sebagai ruang pertemuan. ruang tahanan sebagai tempat semedi, serta ruang kamar tidur yang disebut goa palok.

14. Bukit Kapur Sekapuk

wisata gresik
Ig hendrik_ace
Kalau mau jalan kesini disarankan pagi tau sore ya guys karena jika di siang hari maka akan panas poll. Lokasi: Bukit kapur sekapuk, Desa sekapuk Kec pangkah. Kab gresik.

15. Pantai Delegan

wisata gresik

Pantai delegan gresik, wisata dengan pemandangan pasir putih gresik, sudah banyak yang berubah log gaes.. Lokasi desa delegan, Kec Panceng, Kab Gresik.

16. Bukit Larangan

wisata gresik
Bukit larangan, Panceng Kabupaten gresik Cocok buat ngecamp, viewnya bagus dan mempesona bakal bikin kalian betah berada di bukit ini gaes..

17. Sate Tepi Sawah

wisata gresik
Lokasi jln raya petikan NO 30 driyorejo. tempat makan sambil nongkrong dengan nuansa pedesaan.

18. Girihills Coffee House

wisata gresik

Giri hils LOkasi perbukitan putri cempo cocok buat anak muda yang suka selfie-selfie.

Nah gaess. demikianlah informasi mengenai tempat wisata di gresik beserta spot foto -foto/ selfie yang wajip di kunjungi. Oh ya jangan lupa jaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mencorat coretnya ya gaes. biar makin lestari alam kita dan makin banyak pula yang datang untuk berkunjung. semoga bermanfaat.