Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Instagram Lewat Facebook Log In IG With FB

Media sosial instagram saat ini menjadi media sosial yang memiliki banyak pengguna. Bahkan media sosial ini bukan hanya dijadikan media mengungah konten pribadi saja, melainkan digunakan untuk berbisnis.

cara masuk instagram lewat facebook

Jika Anda sudah memiliki akun instagram, Anda perlu masuk (log in) untuk mengunggah konten. Anda bisa log in dengan memasukkan username atau email dan kata sandi akun instagram Anda. Namun, tahukah Anda, untuk log in ke akun instagram, bisa dilakukan melalui akun facebook.
Bagaimana caranya? langsung saja, simak ulasan cara masuk instagram lewat facebook yang telah kami rangkum berikut ini

Cara Masuk Instagram Lewat Facebook

1. Buka Aplikasi Instagram
Untuk masuk ke akun instagram Anda, pertama buka aplikasi instagram di smartphone Anda. Namun, Anda juga bisa membuka instagram melalui web browser seperti Google dengan mengunjungi situs www.instagram.com. Lihat gambar di bawah ini!

cara masuk instagram lewat facebook
Gambar: membuka instagram lewat aplikasi instagram di smartphone

cara masuk instagram lewat facebook
gambar: membuka instagram melalui web browser atau google

2. Log in dengan Akun Facebook

Setelah berhasil membuka halaman awal instagram, saatnya masuk atau log in ke akun instagram dengan dengan menggunakan facebook. Caranya:

• Klik Log in with Facebook. Maka Anda akan diarahkan menuju halaman dengan kotak dialog untuk menuliskan username dan kata sandi facebook Anda. Kurang lebih tampilannya sebagai berikut:

cara masuk instagram lewat facebook
gambar: versi web browser


cara masuk instagram lewat facebook
gambar: versi aplikasi instagram

Ketikkan username atau alamat email akun facebook Anda dengan tepat beserta kata sandinya. Lalu klik Masuk. Kemudian akan muncuk kotak dialog yang mengonfirmasi “Lanjutkan sebagai ….(nama akun facebok Anda), kemudian Anda tinggal klik Lanjutkan. Maka Anda akan di bawa ke halaman instagram. Artinya Anda sudah berhasil masuk ke akun instagram pribadi Anda. Mudah bukan?
Setelah Anda berhasil masuk ke akun instagram lewat facebook, Anda dapat menggunakan melakukan berbagai hal, mulai dari menyunting profil, menggunggah konten, berinteraksi dengan pengguna lain, dan aktivitas lainnya di instagram. Pastikan Anda melakukan aktivitas yang positif di instagram, baik dari segi konten yang Anda unggah maupun interaksi dengan pengguna lain melalui kolom komentar. Nah, berikut ini hal-hal positif yang dapat Anda lakukan di Instagram.

7 Aktivitas Positif di Instagram

1. Berbagi Konten Positif
Dalam penggunaan instagram, Anda perlu memperhatikan dan mempertimbangkan konten yang ingin Anda unggah. Pastinya konten tidak mengandung unsur SARA, Pornografi, atau hal-hal lain yang bisa memicu konflik dan hal-hal yang mengandung makna negatif. Anda bisa mengungah konten positif di instagram seperti kegiatan sosial, seni dan kreativitas, quote, video motivasi, atau gambar-gambar yang mengandung unsur positif.
Bahkan jika Anda memiliki cerita hidup dan pengalaman pribadi yang menginspirasi, jangan ragu untuk membagikannya. Hal tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi orang lain. Tentunya ini lebih baik, daripada membagikan hal-hal yang dapat mengundang konflik antar pengguna instagram.

2. Belajar Kreativitas dari Instagram
Anda bisa mengikuti beberapa akun instagram yang memang mengunggah konten-konten kreatif seperti DIY. Dari akun tersebut, Anda bisa melihat tutorial dan belajar membuat kerajinan tangan sendiri. Ini tentunya dapat mengembangkan kreativitas Anda dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan hal-hal unik dan bermanfaat lainnya.

3. Gunakan untuk Promosi Bisnis
Kalau saat ini Anda memiliki bisnis, gunakan instagram sebagai media promosi bisnis Anda. Upload foto atau video produk bisnis untuk ditawarkan pada pengguna lain. Jika bisnis Anda dalam bentuk jasa, Anda bisa membuat sebuah video untuk memberikan penjelasan terkait bisnis Anda atau menjelaskannya dalam bentuk caption.

Instagram juga menyediakan tools promosi yang dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan bisnis Anda. Ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan customer dari berbagai wilayah. Anda juga bisa menyunting akun instagram menjadi akun bisnis, untuk memaksimalkan promosi.

4. Cari Ilmu dan Informasi
Anda bisa menggunakan instagram sebagai media untuk menambah ilmu pengetahuan dan mencari informasi terkini yang terjadi di berbagai belahan dunia. Banyak pengguna yang mengunggah konten-konten ilmiah yang bisa menambah wawasan Anda. Selain itu, Anda bisa melihat informasi terkini tentang peristiwa yang terjadi di wilayah lain, misalnya tentang bencana alam.
Namun, Anda tetap harus hati-hati menyaring informasi yang Anda dapatkan di media sosial instagram. Jangan sampai Anda tertipu dengan berita bohong yang tersebar. Pastikan melakukan cross cek ke sumber lain yang terpercaya saat Anda mendapatkan berita baru dari instagram.

5. Kembangkan Hobi
Instagram juga bisa digunakan sebagai wadah penyalur hobi yang Anda miliki. Banyak talenta yang diunggah di akun instagram, misalnya menyanyi. Pengguna instagram yang memiliki hobi menyanyi, menyalurkan bakatnya dengan menyanyi dan mengunggahnya di instagram. Anda pun dapat melakukan hal tersebut sesuai dengan hobi Anda. Jika Anda hobi fotografi, Anda bisa membagikan hasil jepretan Anda di instagram. Jika Anda hobi melukis, Anda bisa mengunggah lukisan Anda di akun instagram pribadi Anda. Begitu pula dengan hobi lainnya yang dapat dikembangkan melalui akun instagram.

6. Mencari Pekerjaan
Di instagram, Anda juga bisa mencari  informasi lowongan kerja baik diunggah oleh teman sendiri maupun di akun resmi penyedia lowongan kerja. Namun, Anda harus tetap waspada dengan informasi yang diberikan. Karena saat ini telah banyak kasus penipuan terkait lowongan pekerjaan palsu.

7. Menambah Jaringan Pertemanan dan Komunitas
Aktivitas terakhir yang positif dan dapat Anda lakukan di instagram adalah menjalin jaringan pertemanan dengan komunitas tertentu sesuai dengan minat Anda. Anda bisa bergabung di komunitas sesuai hobi atau komunitas fans club idola Anda. Pastikan lingkungan pertemanan dalam komunitas yang Anda ikuti positif.

***
Nah itulah beberapa ulasan tentang instagram. Sudah tahukan cara masuk instagram lewat facebook dan hal-hal positif yang dapat Anda lakukan di instagram? Gunakan instagram sebagai media sosial untuk hal-hal yang positif.