Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Login IG Susah! Cara Masuk Instagram Tanpa Password Dengan Mudah

Cara masuk instagram tanpa password - Instagram merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan oleh orang-orang untuk berbagi moment dan certia seru berupa foto atau gambar. Dengan insgram ini, orang-orang bisa juga memulai bisnis yang mereka jalankan dengan cara memposting gambar dan foto dalam rangka mempromosikan produk yang dijual.

Cara Masuk Instagram Tanpa Password

Namun terkadang, anda sering lupa dengan password instagram anda karena anda sering log out dari akun instagram yang anda miliki. Sehingga anda akan merasa kesulitan ketika hendak log in kembali. Sekarang tak perlu kawatir lagi, berikut ini akan dijelaskan mengenai cara masuk instagram tanpa password yaitu sebagai berikut.

Apa itu Instagram?

Sebelum kita masuk pada pembahasan cara masuk instagram tanpa password alangkah baiknya jika kita mengetahui tentang apa itu instagram? Bagi para pemuda atau para abg mungkin tidak akan asing lagi dengan instagram, namun untuk orang tua terlebih bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengikuti perkembangan sosial media mungkin akan merasa asing dengan instagram.

Berdasarkan Wikipedia Indonesia, instagram ialah suatu aplikasi yang ada pada handphone yang berguna untuk menyebarkan foto atau video dan memungkinkan pengguna untuk mengunduh atau mengambil foto dan video tersebut. Keunikan dari instagram ini ialah tampilan foto yang berbentuk kotak menyerupai hasil jepretan kamera kodak instamatic dan juga polaroid.

Aplikasi instagram ini bisa anda gunakan pada handphone berbasis android, sistem operasi IOS 7, iPhone, iPad, iPod Tuch dan bisa di unduh melalui Apple Aps Store juga Google Play. Jika anda ingin mencoba aplikasi instagram ini anda tak perlu membayar karena aplikasi ini disediakan secara gratis.

Apa Saja Fitur Instagram?

Instagram memiliki beberapa fitur yang wajib anda ketahui yaitu sebagai berikut:

1. Pengikut
Pada istagram akan ada dua jenis sistem sosial yaitu pengikut dan mengikuti. Jika anda ingin melihat postingan seseorang maka anda harus menjadi pengikut dengan cara follow akun tersebut jika akun tersebut di kunci sehingga anda tidak bisa melihat secara langsung. Begitu juga dengan teman anda bisa mengikuti akun instagram anda sehingga postingan yang anda unggah akan selalu muncul pada halaman beranda dan teman anda bisa melihat dan menyukai foto atau video yang anda unggah.

2. Unggah Foto
Anda bisa mengunggah foto atau video yang anda punya ke akun instagram bisa dari kamera ataupun galeri pada handphone anda. pada instagram ini tidak ada jumlah batasa foto yang bisa di unggah hanya saja ukuran rasio foto yang bisa di unggah yaitu 3:2 atau hanya berbentuk kotak saja. Anda juga bisa langsung memanfaatkan filter kamera yang terdapat pada instagram sehingga foto atau video yang hendak anda unggah akan kelihatan semakin menarik dan mempunyai efek yang unik.

3. Tanda Suka
Dari akun instagra anda bisa mengetahui berapa jumlah like atau tanda suka pada postingan yang anda unggah. Tanda suka ini di simbolkan dengan tanda love atau hati dan berjejer dengan tanda komentar serta pesan langsung. Anda bisa menekannya jika anda ingin memberikan tanda suka pada sebuah foto atau video.

4. Pesan Langsung Atau Direct Messege
Jika anda inginmengirim pesan atau percakapan, anda bisa menggunakan tanda anak panah pada akun instagram anda. Dengan begitu pesan yang anda kirimkan akan terkirim secara langung dan terdapat tanda jika si penerima pesan telah membaca pesan tersebut.

Cara Masuk Instagram Tanpa Password

Hal yang sering terjadi ialah anda log out dari akun instagram anda dan ketika anda ingin log ini maka anda lupa apa passordnya. Berikuit ini tips yang bisa anda lakukan jika anda ingin masuk ke akun instagram tanpa password.

1. Reset Dengan Email
Anda bisa memanfaatkan akun email anda untuk mereset ulang password instagram anda. Dengan begitu anda bisa mengatur ulang password yang baru, caranya ialah sebagai berikut:

-  Bukalah akun instagram anda lalu klik lupa pasword

-  Kemudian masukan alamat e mail anda yang digunakan untuk mendaftar akun instagram lalu centang pada kotak kecil disamping tulisan aku bukan robot lalu klik atur kata sandi

-  Setelah itu, segera buka email yang dikirimkan oleh instagram lalu klik reset password

-  Langkah selanjutnya, tuliskan password yang baru dan ulangi sekali lagi

-  Setelah itu instagram anda akan terbuka kembali

2. Masuk Instagram Dengan Nomor Handphone
Selain menggunakan email anda juga bisa masuk akun instagram dengan nomor handphone anda, caranya yaitu sebagai berikut.

-  Buka aplikasi instagram dan perhatikan pada bagian bawah tobol masuk terdapat tulisan lupa informasi masuk anda? lalu klik pada tulisan “Dapatkan Bantuan Untuk Masuk”.

-  Setelah itu laman bantuan akan terbuka dan segera klik “kirim lewat sms”.

-  Lalu masukan nomor handphone anda.

-  Bacalah dengan seksama pada tulisan tersebut dan pastikan nomor handphone benar lalu tekan OK.

-  Bukalah pesan singkat atau sms pada handphone anda dan klik link yang telah dikirim.

-  Masukan kata sandi atau password yang baru sebanyak dua kali usahakan mudah di ingat agar tidak lupa lagi.

-  Instagram anda segera terbuka.

3. Masuk Instagram Dengan Facebook
Jika anda lupa dengan passwird instagram anda maka facebook bisa menjadi solusinya, caranya yaitu sebagai berikut ini :

-  Buka instagram dan klik dapatkan bantuan masuk

-  Setelah itu klik “masuk dengan facebook”

-  Lalu segera konfirmasi masuk, jika anda pernah menggabungkan kedua akun tersebut maka klik “Lanjutkan”.

-  Laman log in facebook segera terbuka dan masukan email juga passwor facebook anda lalu klik “lanjutkan”

-  Instagram anda kembali terbuka

###
Bagaimana, sekarang sudah tahu kan cara masuk instagram tanpa pasword?