Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Email Akun Instagram Terbaru 2019

Cara mengganti email instagram -  Instagram sepertinya kini telah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone terlebih kaum muda. Mereka tak ingin ketinggalan update seputar media sosial dan ingin di cap sebagai pemuda yang eksis dengan selalu updet mengunggah foto ataupun video terbaru mereka. Tak hanya itu, seolah-olah unggahan foto para kawula muda ini seperti diperlombakan saja karena mereka sangat sering mengunggah foto-foto dengan beragam editing ataupun filtering dan melihat berapa jumlah like atau suka yang mereka dapat.

cara mengganti email instagram terbaru

Salah satu komponen penting yang dipergunakan untuk mengakses akun instagram ialah email. Anda wajib memiliki email aktif serta menyimpan password agar anda bisa log in kembali. Namun, jika anda lupa dengan email instagram memutuskan untuk mengubahnya dengan email baru maka anda wajib menyimak tips berikut agar anda tidak merasa kesulitan. Panduan ini juga termasuk cara mengganti email akun instagram dari facebook maksudnya ialah kalian yang mendaftar IG pakai FB.

*Langkah-Langkah Mengganti Email Instagram*

Anda bisa saja mengganti email pada akun instagram anda, berikut ini cara mengganti email instagram yang bisa anda simak sebagai panduan.

-  Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membuka akun instagram yang anda miliki.

-  Kemudian pilih profil dan pilih menu edit profil,.

cara mengganti email instagram terbaru

-  Setelah jendela tersebut terbuka Lalu pilih informasi pribadi alamat email dan sekalian nomor telepon dan ketikan pada alamat email yang sedang digunakan jika anda ingin mengedit email tersebut.

cara mengganti email instagram terbaru

-  Namun, jika anda ingin mengganti email dengan yang baru maka ketikan email yang baru lalau tap pada tanda ceklis yang ada dibagian pojok kanan atas.

cara mengganti email instagram terbaru

-  Setelah itu akan muncul pemberitahuan untuk memverifikasi email yang baru diganti tersebut, jadi segeralah mengkonfirmasinya/membuka email anda dan klik pada tautan yang telah dikirimkan agar email segera aktif pada akun instagram anda.

-  Jika anda telah memverifikasi email tersebut maka akun instagram anda telah berubah dengan email yang baru.
Itulah cara mengganti email instagram, sangat mudah dilakukan bukan? Cara ini juga bisa sobat gunakan bagi yang telah mendaftar IG dengan facebook maka harus sobat ganti dengan email atau nomor supaya lebih aman. Kini waktunya anda mengetahui sejarah instagram, siapakah penemunya dan kapan pertama kali digunakan? Berikut ini penjelasannya.

Sejarah Instagram

Instagram pertama kali ditemukan oleh Mike Krieger dan Kevin Systrom pada tahun 2010. Awalnya aplikasi instagram ini bernama Burbn. Aplikasi Burbn ini dipelopori oleh perusahaan luar negeri bernama Burbn. Inc yang merupakan perusahaan pengembang aplikasi untuk mobile phone. Instagram pada awalnya hanya digunakan pada iPhone saja namun sekarang aplikasi ini dapat digunakan pada semua jenis operasi.

Pada tahun 2010, perusahaan Facebook secara resmi mengambil alih seluruh pengelolaan instagram ini dengan nilai mencapai $1 miliar. Sungguh nilai yang fantastis bukan? Dan pada tahun 2016 instagram menerbitkan sebuah logo yang menjadi identitasnya yang stylish seperti yang kita lihat saat ini.

Sedangkan kata instagram sendiri berasal dari kata “insta” yang terinspirasi dari kata “instan” atau menyerupai foto yang dihasilkan dari kamera polaroid sehingga pada awalnya instagram dikenal dengan sebutan “foto instan”. Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari penggalan kata “telegram” yang mempunyai cara kerja mampu memberikan informasi secara cepat kepada orang lain. Dan pada akhirnya kata-kata tersebut digabungkan menjadi “instagram” yaitu suatu aplikasi yang bisa mengunggah foto dan memberikan informasi cepat kepada penggunanya.

Fungsi Instagram

Instagram mempunya manfaat bagi penggunanya yaitu sebagai berikut:

1. Sebagai media komunikasi antar pengguna
Instagram bisa menjadi sarana atau media komunikasi bagi setiap penggunanya. Dari aplikasi ini, pengguna instagram bisa mengirimkan pesan secara langsung dengan cara direct messege. Selain itu, pengguna juga bisa mengomentari atau sekedar menyukai postingan foto atau video dari kawan atau kerabat yang mengunggahnya. Dengan begitu akan terjadi interaksi antara pengguna satu dengan pengguna lain meskipun mereka tidak tatap muka.

Saat ini yang sedang populer ialah insta story. Setiap pengguna instagram bisa merekam video secara live atau langsung dan kemudian membagikan aktivitas yang sedang dilakukan kepada teman yang ikut menontonnya.

2. Menemukan tempat hiburan
Di instagram sering kita jumpai spot-spot foto menarik dari objek wisata.  Dengan melihat foto ini maka akan menginspirasi kita untuk pergi ke suatu tempat tersebut guna berlibut. Selain itu juga ada video-video menarik untuk di tonton seperti video petualangan berselancar di pantai, naik gunung atau video berada disuatu tempat dengan view yang mengagumkan. Hal ini tentu akan menjadi inspirasi bagi kita untuk bisa menemukan destinasi wisata yang direkomendasikan.

3. Sarana untuk pemasaran
Jika anda mempunyai suatu produk yang bisa dipasarkan, maka anda bisa menggunakan instagram ini dan melakukan promosi. Anda bisa mengunggah foto atau video dari produk yang anda jual. Dengan begitu nantinya akan banyak orang yang melihat unggahan tersebut dan bisa saja mereka tertarik untuk membelinya. Anda juga bisa menambahkan deskripsi dengan kata-kata menarik mengenai produk anda sehingga produk anda akan semakin menarik.

4. Memberikan informasi dan pengetahuan
Di instagram kita bisa menjumpai akun-akun yang memposting tentang kesehatan, kecantikan, kuliner dan masih banyak lagi. Kita bisa melihat postingan tersebut dan membaca deskripsi atau caption yang dibuat oleh pemilik akun sehingga kita akan menambah informasi untuk kita. Selain itu, kita bisa juga melihat video-video tutorial seperti tutorial hijab, make up ataupun memasak dan kita bisa mempraktikannya sendiri. Menginspirasi bukan?

Itulah informasi mengenai cara mengganti email instagram atau cara mengganti akun instgram dari facebook ke email beserta sejarah dan fungsinya, semoga bermanfaat.