Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menutup Atau Menghapus Akun Instagram

Instagram bisa menjadi salah satu media terbaik yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi produk-produk yang kita jual. Dengan memposting foto atau video lalu diberi caption yang menarik maka bisa menjadi salah satu strategi marketing guna menarik pembeli. Jika anda memutuskan untuk berjualan online shop, maka instagram menjadi salah satu media yang bisa anda pilih.

Cara Menutup Atau Menghapus Instagram


  • Pada artikel sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang buat akun instagram lewat hp kaan.. nah sekarang sudah saatnya bahas yang lainya..

Setiap orang bisa memiliki akun instagram berapapun tidak dibatasi, namun jika anda ingin berkonsentrasi dengan satu akun saja dan ingin menutup atau menghapus akun instagram anda yang lain anda bisa melakukannya dengan mudah.

Cara Menutup Atau Menghapus Akun Instagram

Anda bisa menutup atau menghapus akun instagram yang anda punyai secara sementara atau permanen. Berikut ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan :

1. Bukalah akun instagram anda, maka anda akan dibawa ke laman beranda instagram anda.

2. Klik pada ikon profil atau pada bagian foto profil anda yang berada di sebelah pojok kanan atas maka laman profil anda akan terbuka.

3. Kemudian klik tanda titik 3 yang berada dibagian pojok kanan atas maka anda akan dibawa ke halaman pengaturan instagram.

4. Lalu scroll layar ke bawah dan klik instagram help center yang berada dibagian bawah halaman atau dibawah tulisan “support”.

5. Setelah itu klik “managing your account” ,pilihan ini merupakan pilihan ke dua yang ada dibagian atas halaman.

6. Lalu klik “delete account”

7. Kemudian klik tombol anak bawah panah ke bawah maka akan muncul banyak pilihan.

8. Bacalah dengan seksama informasi tersebut, jika anda ingin menghapus instagram anda secara permanen maka anda klik “the delete your account page” maka akun instagram anda akan terhapus secara pemanen.

9. Lalu log ini kembali menggunakan username serta password akun instagram anda lalu pilihlah alasan mengapa anda ingin menghapus skun tersebut.

10. Masukan password kembali sebagai tanda bahwa anda yakin ingin akun tersebut.

11. Setelah itu klik “permanently delete my account”  maka akan keluar jendela sebuah pop up dan anda harus mengkonfirmasi pilihan.

12. Dan terakhir klik OK maka akun anda terhapus secara permanen.

Pengertian Endorse

Di instagram kita sering mendengan istilah endorse. Banyak juga para artis yang melakukan endorse sebuah produk dengan melakukan promosi seperti memberikan contoh memakai produk sabun muka ataupun memakai baju dan memberikan caption dimana baju tersebut dibeli.  Lalu sebenarnya apakah endorse itu? Berikut ini penjelasannya.

Kata endorse berasal dari kata endorsment yang mempunyai arti suatu tindakan yang mendukung atau menyutujui terhadap sesuatu. Untuk lebih jelasnya silakan untuk memperhatikan ilustrasi berikut ini, seroang artis Raisa memakai produk perawatan rambut berupa shampo urang aring lalu dia membuat video dan mengunggahnya di instagram. Maka artis tersebut melakukan endorse atau mendukung suatu produk. Dari endorse ini dia juga menyebutkan nama akun instagram yang menjual produk shampo tersebut. Tujuan dari endorse ini ialah untuk memikat konsumen membeli shampo tersebut.

Dari endorse ini maka penjual telah mempromosikan produknya dan bertujuan agar produk yang dia jual akan banyak peminatnya. Artis atau orang yang melakukan endorse ini juga akan mendapatkan bayaran karena telah mempromosikan produk dari seller. Jadi endorse ini merupakan salah satu interaksi kerjasama yang saling menguntungkan.

Manfaat Endorse

Endorse yang dilakukan oleh para artis atau selegram akan memberikan manfaat yaitu sebagai berikut:

1.  Bisa sebagai mata pencaharian
Dari kegiatan endorse ini maka selegram atau artis akan mendapatkan bayaran dari setiap produk yang dipromosiknan. Dengan begitu seller akan memberikan bayaran berupa uang dan juga produk yang akan ditawarkan. Hal ini tentu menjadi keuntungan dan bisa jadi menghasilkan banyak uang sehingga tak jarang banyak selegram yang sukses dari kegiatan endorse ini.

2. Meningkatkan penjualan produk
Endorse yang dilakukan oleh para artis akan mampu memikat para konsumen untuk menggunakan produk yang dipromosikan sehingga bisa saja seller akan kebanjiran order karena banyak permintaan produk tersebut untuk dikirimkan kepada pembeli.

3. Promosi yang efektif
Promosi bisa dilakukan dimana saja dan kapansaja. Dengan endorse ini maka anda bisa mempromosikan produk yang anda jual dengan efektif dan tepat sasaran mengingat pengguna instagram mencapat jumlah ratusan juta orang. Beda halnya jika anda mengiklankan dengan baliho maka anda akan sangat ribet mengurusnya mulai dari perijinan hingga bayar pajak. Maka jika anda penjual online maka endorse inilah yang paling efektif.

4. Hemat biaya
Endorse yang akan anda lakukan bisa saja melalui artis atau selegram. Biasanya artis atau selegram memasang tarif tersendiri dari setiap jenis produk yang akan dipromosikan. Namun promosi endorse ini akan lebih hemat biaya dari pada anda harus mengiklankan produk yang anda jual di majalah, televisi atau baliho yang memasang tarif dan pajak yang mahal.

5. Meningkatkan jumlah penjualan juga followers
Endorse juga secara otomatis dapat mendongkrak jumlah followers anda, sehingga anda bisa meningkatkan jumlah penjualan produk anda. Terlebih jika endorse dilakukan oleh seorang public figure yang mempunyai banyak fans.  Maka bisa dipastikan fans tersebut juga akan mengikuti jejak artis yang dikaguminya.

Nah, demikianlah diatas informasi mengenai cara menutup atau menghapus instagram juga pengertian endorse dan keuntungannya. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat